Hi, Nama Saya Irvan

Full Name:Muhamad Irvan Vahlevi. Liat M di Muhamad cuma 1 *biar ga lupa* Suka Maen Bola. suka games juga walaupun kalah mulu...hehehe...

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sabtu, 13 Oktober 2012

Career Day & AMT

Sorry ya.... Udah lama kagak ngepost blog.
lama banget ampe ada jaring laba-laba dipojokan blog gue, debu dimana-mana
just kidding

Post kali ini gue mau cerita tentang Carrer day & AMT
kegiatan ini gue lakukan dengan 
Angkatan 19 LaForza Degalavi... bukan L4f0rZ4 De64LaV1

Gue mulai dengan career day
Hari kamis, 11 Oktober 2012
pertama, pembicaranya ....... gatau gue siapa
pokoknya labschool peringkat 1 DKI

Kedua, Pembicaranya itu kakak alumni
gue kira alumni baik-baik. rupanya alumni badung...
terus masa katanya kakak alumninya ganteng masa....
dalam pikiran gue: Ah, masih gantengan gue. yang penting pede dulu..
gue gatau intinya apaan. yang penting seru dulu
terus selain yang ganteng ada yang arab.
 gue kira dia sukses mendirikan peternakan onta gitu rupanya raja minyak dia hahahaha...

Ketiga, Pembicaranya ...... *Amnesia*
RADITYA DIKAAA!!! ya ampuuun... idola gue dateng ke labs masa  
ketika masuk langsung dipeluk fawwaz... epic banget sumpaaah!
komentarnya "oh gitu, rasanya punya anak" semua langusng ketawa hahahah
terus biasa dengan lawakannya , udah sering didengar lewat stand up/ Malam Minggu Miko
gue sebenernya udah tau tapi tetep aja ketawa... 
terus akhirnya dika dikasih lukisan gitu. bagus sih gambarnya... tapi keenakan gitu difoto terus di upload ke twitternya raditya dika...envy banget 

gue mulai AMT 
Jumat,12 Oktober 2012
gue naek bis 1 bareng anak-anak 9B ama 9C
terus ditengah jalan bannya meletus. jadinya suruh nunggu
bu guru yang selalu semangat (Nama Samaran) bilang "maaf ya, kita harus menunggu dulu"
terus kita bales dong... "bu bisa cepat ga, kita sedang semangat niih!"
terus lama ya... terus anak-anak haram (dhika,dinda) bbm gue
--------------------------------------------------------------------------------
AAH:anak-anak haram  G:Gue
AAH: papah gpp kaan 
G: iya gapapa, tadi hampir mati gue 
AAH: untung ngak yah 
G: iya, nanti gue gabisa menafkahi keluarga gue, terus istri gue jadi janda terus gue masuk neraka
AAH: Lebay amat-_-. tungguin dong, kan tadi udh ditungguin pas benerin ban 
G: Gabisa berenti nih Bagas priotomo nyalain AC terus bisnya gabisa berhenti 
-------------------------------------------------------------------------------
yah begitulah chatnya... keluarga boongan doang kook... yakali gue punya anak. masih SMP gue
nyampe deh ke villa. melewati jalan berkelok-elok.naik-turun, pas bisnya mau naik sempet kaget garagara upet didepan. jadinya upet dipindahin dulu. becandaa
terus nyampe, bagus banget tempatnya ga nyangka ada cottagenya (yaiyalah), Lapangan bola, sarang burung bagus bgt, ada kangguru (tempat gue tidur), terus ada ayunan
pertama kita dapet materi dari SGM bukan susu yak. 
Super Great Memory. itu asik banget terus ada manfaatnya lagi.
kocak deh. ada senam otak lagunya crazy frog, jadinya gue mau download hahaha...
terus cara mengingat yang baik. pokoknya seru deh
terus materi ke dua ada pak dedi. bukan dedi blekok... 
terus ada games ya.. terus gue jadi leadernya.
terus rupanya follower gue banyak juga yah... 
ada follower yang sangat menonjol diantara follower lainnya
yaitu Joan (orangnya maksa banget mau ditulis masa..)
Gue paling depan soalnya gue leader. terus dia tepat dibelakang gue.
dia orangnya suka modus, peluk-peluk gue lagi...
terus kita diarahin ke lapangan buat main gamesnya.
Gamesnya rada gajelas. tp gue leader jadi ya harus jelas.
udah main, terus banyak yang curang. bodo amat
balik terus gue main ayunan. seru abis. ekstreem dah pokoknya
terus materi yang membuat gue hampir tidur dengan nyenyak
abis itu kita bebas. gue bikin mind map. trus gue ganti baju
balik lagi ke taman bermain. main ayunan. 
kan gue main bareng anak-anak gue. terus dhika takut
terus baju gue di cakar-cakar. terus gue marah-mahah 
"WOY, Baju mahal neeh. jangan dicakar-cakaar!"
udh kita kedalem aula lagi. terus sempet diancem pulang. 
gue tahu itu sandiwara doang ya. so what? bikin lama aja
terus kan bikin proposal hidup. gue kesussahan jadi gue kerjasama ama disebelah gue
kan udah jadi terus suruh teriak-teriak diatas kursi.
yaampun... tenggorokan gue serek jadinya
abis itu waktu istirahat, gue masih sempet keliaran di luar.
terus gue kecapekan jadinya gue tidur. rupanya diatas rame bgt
gue kan dibawah baraknya yang diatas berisik banget
menurut yang diliput oleh metro tv: terjadi tawuran Pop mie & aqua di cisarua bogor 
wah! terus guru tau. guru marah-marah jadinya suruh keluar semuanya
gue dalam keaadan ngantuk. ya gajelas deh
terus ada yg telanjang dada, ada yg lempar-lemparan pop mie
ancur deh parah bgt. kayak tawuran beneran
akhirnya boleh tidur lagi.

Sabtu, 13 Oktober 2012
Hari terakhir, ga kerasa
pagi jam 4an bangun terus shalat. abis itu kultum
abis itu free time. gue sempet main bola. 
seperti biasa gue jago ya jadinya ya gitu. memukau para pemain lainnya
terus gue cape mau ke barak. ngelewatin kolam renang
gue pikir sekalian liatin cewe. rupanya gue malah diceburin. 
padahal gue belom makan. tp bodo amat lah. 
foto-foto segala macem dah. mandi
gue mandi berdua savier si babi nyolot
terus untung kita berdua sepakat muafakat untuk tidak membuka kolor
mandi kyk biasa udahan. terus langsung rame.
abis itu packing segala macem 
taro di bis. terus ke aula lagi. 
Dimarah-marahin lagi, aku gasuka dimarah-marahin. *sadiwara
penetapan target nilai UN
terus gue dr setengah kegiatan itu gue tidur
terus pidato selese, pulang. gue nyeduh pop mie dulu 
terus beli es krim. baru deh jalan pulang
capek banget, jadi langsung pulang naik taxi. 
nyampe rumah langsung teparr!

udh segitu aja... tp kyknya kepanjangan deh...
bodo amat lah. makasih banyak yaah!!!
PS: gue mau nambahin foto, come back later yahh!

Rabu, 25 Juli 2012

History Of Internet



Research into packet switching started in the early 1960s and packet switched networks such as ARPANET, Mark I at NPL in the UK,[6] CYCLADES, Merit Network. Tymnet, and Telenet, were developed in the late 1960s and early 1970s using a variety of protocols. The ARPANET in particular led to the development of protocols for internetworking, where multiple separate networks could be joined together into a network of networks.

The first two nodes of what would become the ARPANET were interconnected between Leonard Kleinrock's Network Measurement Center at the UCLA's School of Engineering and Applied Science and Douglas Engelbart's NLS system at SRI International (SRI) in Menlo Park, California, on 29 October 1969. The third site on the ARPANET was the Culler-Fried Interactive Mathematics center at the University of California at Santa Barbara, and the fourth was the University of Utah Graphics Department. In an early sign of future growth, there were already fifteen sites connected to the young ARPANET by the end of 1971. These early years were documented in the 1972 film Computer Networks: The Heralds of Resource Sharing.

Early international collaborations on ARPANET were sparse. For various political reasons, European developers were concerned with developing the X.25 networks. Notable exceptions were the Norwegian Seismic Array (NORSAR) in 1972, followed in 1973 by Sweden with satellite links to the Tanum Earth Station and Peter T. Kirstein's research group in the UK, initially at the Institute of Computer Science, London University and later at University College London.


In December 1974, RFC 675 – Specification of Internet Transmission Control Program, by Vinton Cerf, Yogen Dalal, and Carl Sunshine, used the term internet, as a shorthand for internetworking; later RFCs repeat this use, so the word started out as an adjective rather than the noun it is today. Access to the ARPANET was expanded in 1981 when the National Science Foundation (NSF) developed the Computer Science Network (CSNET). In 1982, the Internet Protocol Suite (TCP/IP) was standardized and the concept of a world-wide network of fully interconnected TCP/IP networks called the Internet was introduced.

TCP/IP network access expanded again in 1986 when NSFNET provided access to supercomputer sites in the United States from research and education organizations, first at 56 kbit/s and later at 1.5 Mbit/s and 45 Mbit/s.Commercial internet service providers (ISPs) began to emerge in the late 1980s and 1990s. The ARPANET was decommissioned in 1990. The Internet was commercialized in 1995 when NSFNET was decommissioned, removing the last restrictions on the use of the Internet to carry commercial traffic. The Internet started a rapid expansion to Europe and Australia in the mid to late 1980s and to Asia in the late 1980s and early 1990s.


Since the mid-1990s the Internet has had a tremendous impact on culture and commerce, including the rise of near instant communication by email, instant messaging, Voice over Internet Protocol (VoIP) "phone calls", two-way interactive video calls, and the World Wide Web with its discussion forums, blogs, social networking, and online shopping sites. Increasing amounts of data are transmitted at higher and higher speeds over fiber optic networks operating at 1-Gbit/s, 10-Gbit/s, or more. The Internet continues to grow, driven by ever greater amounts of online information and knowledge, commerce, entertainment and social networking.

During the late 1990s, it was estimated that traffic on the public Internet grew by 100 percent per year, while the mean annual growth in the number of Internet users was thought to be between 20% and 50%. This growth is often attributed to the lack of central administration, which allows organic growth of the network, as well as the non-proprietary open nature of the Internet protocols, which encourages vendor interoperability and prevents any one company from exerting too much control over the network. As of 31 March 2011, the estimated total number of Internet users was 2.095 billion (30.2% of world population). It is estimated that in 1993 the Internet carried only 1% of the information flowing through two-way telecommunication, by 2000 this figure had grown to 51%, and by 2007 more than 97% of all telecommunicated information was carried over the Internet.



Source: http://en.wikipedia.org/wiki/Internet

Rabu, 09 Mei 2012

Photoshop CS4 Jam 4







Rabu, 22 Februari 2012

Latihan Photoshop Jam 3



Rabu, 08 Februari 2012

Photoshop CS4 - Jam 2 Rangkuman

Photoshop Jam ke 2






Pertama-tama gw mau jelasin cara memperbaiki pencahayaan pada gambar
  1. Langkah pertama adalah menggunakan pertintah Shadow/Highlight. setting menjadi default  
  2. Selanjutnya gunakan perintah Auto Contast 
  3. Selanjutnya pilih perintah Exposure pakai preset plus 1.0 
  4. Terakhir gunakan Curves untuk membuat gambar menjadi lebih Kontras
  5. Kalau dilakukan dengan benar maka gambar terlihat lebih kontras 

Kedua gw mau jelasin tentang mengubah warna
  1. Image -> Adjustment -> Hue/Stratuation
  2. Geser kanan/kiri untuk mengubah warna
Ketiga Jelasin tentang greyscale
  1. Image -> Adjustment -> Black & White
  2. Tinggal geser2 kanan kiri aja deh..tapi mendingan ga usah diatur udah bagus
Yang sudah jadi bisa dilihat di sini

Galleri Photoshop CS4 Jam 2

Hasil Rangkuman #1
Hasil Rangkuman #2
Hasil Rangkuman #3

Rabu, 18 Januari 2012

Latihan PhotoshopCS4 Jam 1

Latihan photosop gw...




Sabtu, 07 Januari 2012

Liburan gua

maaf kalo yang udh baca post ini..
dijadiin satu aja biar sekalian ama tugas ^_^


Oke nama gw Irvan <-ga penting, kali ini gw mau cerita tentang liburan gua…liburan kali ini sih biasa aja..(jadi ngapain dibaca?)..sebelum libur ambil rapot..abil rapotnya cukup mengesankan dapet peringkat (gatau peringkat berapa?) kemungkinan 20 keatas..hasilnya gw dimarahin ibu gw…tapi sebenernya kalo masalah rapot mah..gw gak takut-takut banget palingan dimarahin cuma sehari terus badai berlalu..oke akhirnya besoknya libur, jadi ngapain selama gw liburan? Liburan kemana aja? Apakah gw lulus UN? Temukan jawabanya, terus baca…!!!

Minggu-Minggu pertama…
Sabtu abis ngambil rapot. Gw nemenin ibu gw pergi operasi. Disana sih gw bĂȘte abis, akhirnya gw menghabiskan waktu dengan main tablet seharian.
            Minggu-minggu pertama hari-hari gw dipenuhi dengan packing barang. Soalnya gw mau pindahan ke rumah yg lain. Gw pernah merasakan jadi kennek metro mini. Pernah lagi mindahin barang terus kasur di atas mobil terus gw jagain tuh kasur jadi berdiri di belakang mobil..keren kan? Rumah gw yang sekarang mau di renovasi. Rumah yang baru cukup bagus jelek. Pertamanya jelek abis. Tapi setelah kamanya dibersihin sama dipasang ac udh betah disana. Gw bisa tidur dimana aja asal bersih, adem sama ada guling(kok guling?). Ya, itu prinsip gw. Jadi gw bisa tinggal di hutan pake tiker(Bisa!!), di jalanan pake kasur(Bisa!!), di kamar pake kasur (ya bisa lah..). back to topic, yg paling gw ga bisa lepas dari dari rumah gw adalah Wi-Fi gw. Soalnya gw suka maen internet terus gw bisa ngajak temen-temen biar ke rumah gw. Akhirnya internetnya dipindahin, makin betah deh…

Minggu-Minggu kedua…
            Mungkin minggu kedua ceritanya lebih panjang. Jadi sabar aja..! senin, senin itu hari yg paling ngeselin. Jadi gw memutuskan untuk main MT (kyk mainan mobil balapan gitu) di buaran… Tumben pada hari itu MT nya rame biasanya sepi lho.. pulangnya nonton DVD bajakan lagi
            Rabu dan Kamis.. Itu mungkin hari yang paling seru dalam liburan kali ini..gw pergi ke puncak..terus nginep di wisma mandiri (mumpung gratisan). Sebelum nyampe wismanya kita makan-makan di cimory. Pertama nyampe sama kita yaitu gw, ama adek-adek gw. Langsung nyebur ke kolam renang, disana airnya dingin abis atau mungkin Karena gw-nya aja lemah. Pas pada asik-asik berenang tau-tau langit pun menjadi gelap. Jadinya semua pada masuk karena udah mau ujan. Dan tersisa gw sama adek gw..kita pun maen hujan-hujanan. Pas gw ama adek gw selesai tau-tau di kamar mandi habis air panasnya. Yah terpaksa gw ama adek gw mandi air dingin. Hasil dari gw mandi air dingin abis hujan-hujanan di puncak gw menggigil semalaman. Oh ya, ini yang paling seru. Gw pas di puncak gw sempet dihipnotis. Kenapa dihipnotis? Kata orang-orang kita dihipnotis bisa nghilangin kebiasaan buruk. Seperti gw sering maen game trus dihipnotis akhirnya kebiasaan maen game gw berkurang 5% hebat kan?? Besoknya pagi-pagi berenang lagi. Terus akhirnya kita keluar dari wisma itu. Terus maen-maen ke Taman Wisata Matahari. Gw kira disana sepi rupanya prediksi gw salah disana rame abis. Orang kampong semua (maaf kalo ada yang tersinggung). Disana gw punya strategi sendiri. Biarin aja orang nunggu lama-lama. Kita muter-muter dulu sampe lama banget kalo udh capek baru deh udahan. Balik lagi ke wisma terus berenang untuk ketiga kalinya. Dan jam 6 sore kita pulang.

Hari-Hari Terkahir
            Sebelum sekolah masuk gw sering login di twitter. Terus ada yg bilang “dear holiday, do you want to be with me forever” gw ga setuju dengan kata itu. Hari-hari akhir liburan malah ngebosenin. Gak kemana-mana palingan online seharian.






Malam Minggu
     Ini paling asik...gw kawinan(bukan kawinan gw) anaknya george toisutta dia om nya bapak gw. trus di kawinannya makanannya enak bgt..ada heavenly blush (adek gw makan 4 kali dan tetep gratis). bengawan solo coffee, dan ada TitiDJ ama Once nyanyi.seru kan..!!
Mempelai dengan pak SBY
Sibuk dengan galaxy tabnya dan sodaranya yang penasaran
Itu Adek gw makan heavenly blush gratis
Titi DJ

Once Nyanyi
Adek gw seneng banget ama bebeknya (bebek beneran lo..)
Keluarga gw ama Geoge Toisutta

Gw tau apa yang lu pikirkan..gw lebih mirip tukang buahnya..

Liburan Bonus
            Gatau kenapa sekolah gw yaitu labschool tercinta. Masuk hari selasa itu aneh banget dan bikin bosenin. Untung ayah gw libur dari kantor. Jadi gw ikut ayah gw aja ke pasar kenari. Buat yang ga tau pasar kenari itu jual peralatan-peralatan rumah. Biasa tempat nongkrong gw. Gw ama ayah gw beli pompa. Tempat nya rada gersang jadi mata gw sipit-sipit gitu karena kesilauan. Dan akhirnya liburan pun selesai

Buat yang penasaran gw lulus UN ato ngak..gw masi kelas 2 SMP jadi belom UN

Rabu, 07 Desember 2011

Yuk! Mengelola Blog Pembelajaran di Sekolah

Yuk! Mengelola Blog Pembelajaran di Sekolah

Omjay salut sama anak-anak SMP yang sudah pintar membuat media pembelajaran berbasis blog. Omjay bahkan tak menyangka kalau anak SMP itu sudah bisa melakukannya. Blog memang hebat dan bahkan bisa seperti setajam pisau. Blog akan menjadi baik bila dimanfaatkan oleh orang-orang baik dan akan menjadi berbahaya bila dimanfaatkan oleh orang jahat. Apalagi bila blog dimanfaatkan untuk hal-hal yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan).
Omjay akan senang sekali bila kamu kreatif dan memanfaatkan blog untuk menunjang pembelajaranmu di sekolah. Misalnya, bila kamu rajin merangkum atau meringkas setiap pelajaran yang dikuasai dan kemudian mempostingnya diblog kamu, maka kamu sudah dapat pahala banyak tuh. Kenapa? Karena tulisan itu sangat membantu teman-temanmu yang malas membuat rangkuman dan malas membaca buku sampai habis. Coba kamu bayangkan, bila setiap siswa mampu untuk berbagi dalam penguasaan materi pelajaran, tentu kamu akan jadi “tutor teman sebaya”. Mereka bisa belajar dari blog yang kamu buat. Mereka bisa belajar matematika, fisika, biologi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan lain sebagainya.
Kalau kamu mau berbagi ilmu dalam blog, tentu ilmu yang kamu kuasai akan semakin mantap. Kamu bisa belajar dari falsafah mata air, semakin diambil semakin bening airnya. Tidak ada satupun mata air yang semakin diambil, airnya semakin bertambah keruh. Malah justru sebaliknya semakin jernih alias bening.
Semakin kamu rajin membuat media pembelajaran berbasis blog, maka kamu sudah seperti dosen perguruan tinggi yang memberikan tugas-tugas kuliahnya lewat internet. Di sinilah kamu ditantang membangun blog untuk pembelajaran. Seperti apa yang sudah omjay lakukan, yaitu memasukkan semua hal yang berhubungan dengan materi  pelajaran TIK (Teknologi Informasi  dan Komunikasi). Untuk bisa melihat contohnya kamu bisa melihat di http://materi-tik-smp.blogspot.com



Kamu bisa juga belajar tentang blog sebagai media pembelajaran dari kak Aya, seorang alumni SMP Labschool  Jakarta yang rajin menulis dan membuat artikel sehingga pelajaran bahasa Indonesia dan bahasa Inggrisnya bagus.  Untuk bisa melihat blog kak Aya kamu bisa melihat di http://ayaelectro.wordpress.com. Dalam blog itu kamu bisa juga belajar dengan Kak Aya bagaimana mengelola majalah sekolah. Pokoknya bakal banyak ilmu yang akan kamu dapatkan dari blognya Kak Aya. Coba dech kamu kunjungi blognya!. Kamu pasti akan mendapatkan pengetahuan baru.

Kiat Membangun Blog Pembelajaran
Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam membangun blog untuk pembelajaran yang disukai oleh siswa SMP. Hal-hal penting itu adalah :
1. Kemauan
Kamu harus memiliki kemauan yang kuat dan minat yang tinggi dalam mengelola blog pembelajaran ini. Sebab, kamu tidak digaji dalam mengelolanya. Tetapi bila kamu memiliki kemauan yang kuat untuk belajar, omjay yakin kamu akan bisa membangun blog untuk pembelajaran yang bermanfaat untuk semua.
2. Kerja Keras
Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Semua kesuksesan itu dimulai dari kerja keras, dan dilakukan secara bertahap. Dalam membangun blog untuk pembelajaran kamu benar-benar dituntut untuk kerja keras. Memasukkan dan menuliskan materi pembelajaran yang menarik sehingga akan banyak orang yang berkunjung ke blog itu. Selain itu lakukan pula promosi ke teman-temanmu.
3. Kerja Cerdas
Kamu harus bekerja cerdas agar blog yang kamu buat menarik hati para pengguna internet agar mau belajar diblog kamu. Cara cerdas itu adalah buat blog kamu semenarik mungkin, lalu kirimkan email ke teman-teman kamu yang isinya kalau kamu telah membangun blog untuk media pembelajaran. Bila blog yang kamu buat mendatangkan manfaat untuk teman-teman kamu, Omjay yakin mereka akan menjadi pengunjung tetap blog kamu itu.
4. Kerja Ikhlas
Karena kamu tidak dibayar dalam pengelolaan blog ini, maka kamu harus ikhlas dalam mengelolanya. Serahkan segala sesuatunya pada Tuhan Pemilik Bumi. Niatkan dalam dirimu bahwa blog yang kamu kelola itu dibangun memang dengan niat untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. Ketika niat itu ikhlas, nantikan keajaiban blog yang akan kamu temui dan lihatlah apa yang terjadi. Mengisi tulisan diblog, serasa kamu memiliki tabungan yang nanti akan tumbuh menjadi bertambah banyak. Bila kamu mengerjakan segala sesuatu dengan ikhlas karena Tuhan pemilik alam semesta, maka kamu pasti akan dituntun olehNya dan diberi kekuatan hebat untuk membangun blog pembelajaran.  Percaya dech sama Omjay!
5. Kerja Tuntas
Mengerjakan semua tugas harus sampai tuntas atau selesai. Kalau kamu sudah terbiasa mengerjakan sesuatu sampai tuntas, maka kamu akan menjadi orang yang profesional di bidangnya. Biasakan kerja sampai tuntas, dan jangan meninggalkan tanggungjawabmu di tengah-tengah proses pekerjaan. Bila kamu mempunyai keinginan membangun blog untuk pembelajaran, maka kamu harus menyelesaikan meteri-materi esensial yang dapat membantu teman-teman kamu memahami materi yang diberikan oleh guru.
6. Koneksi
Memiliki hubungan yang baik dengan teman-temanmu alias “gaul”. Kalau kamu orang yang gaul, maka akan dengan mudah membangun blog untuk pembelajaran. Mengapa? Karena kamu akan tahu kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh mereka dalam menunjang pembelajarannya di sekolah. Kamu pun harus pandai juga “gaul” dengan guru, sehingga ketika kamu mengalami kesulitan akan ada guru yang membantu kamu dengan sepenuh hati. Di dalam membangun blog untuk pembelajaran, koneksi ini sangat penting. Sebab kamu akan dapat dengan mudah menyebarkan blog kamu itu karena jaringan “gaul” kamu yang luas.
7. Komitmen
Komitmen adalah sungguh-sungguh memegang janji yang telah diucapkan. Jadi jangan patah semangat ketika dalam perjalanan membangun blog kamu menghadapi tantangan yang berat. Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Diperlukan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan mimpi itu. Karena itu, komitmen kamu harus terus terjaga dalam membangun blog pembelajaran.
8. Konsisten
Kamu harus tetap teguh dalam pendirian. Tidak mudah goyah ketika ada yang mencibir. Pada saat kita melakukan kebaikan, ada saja orang yang sirik, karena itu kamu harus konsisten dalam pelaksanaannya. Berdisiplin dengan waktu dan penuhi jadwal yang telah kamu buat sendiri. Sekali kamu melanggar apa yang sudah kamu janjikan dengan dirimu sendiri, maka kamu akan menjadi orang yang inkonsistensi. Karena itu biasakan konsisten dengan apa yang telah kita lakukan dan hadapi tantangan dengan penuh percaya diri atau PD. Omjay yakin kamu pasti bisa! Sebab kamu melakukannya dengan penuh rasa ‘PD’ yang tinggi.
9. Kreativitas
Orang yang kreatif selalu memiliki kreativitas tinggi dalam membangun blog pembelajaran. Otaknya selalu menemukan hal-hal baru. Dia tidak mau blog yang dikelola merupakan hasil karya orang lain. Orang yang memiliki kreativitas yang tinggi selalu berupaya mencari sendiri ide-ide ‘brilian’ yang ada dalam otaknya. Orang yang kreatif itu biasanya menghasilkan sesuatu yang unik. Karena keunikan itulah yang membuat dirinya berbeda dengan orang lain. Cobalah kamu belajar dari blog-blog yang kreatif, seperti blognya mas Raditya Dika yang ramai pengunjung.
10. Kontekstual
Apa yang kamu tuliskan dalam blog pembelajaran sebaiknya bersinggungan langsung dengan kehidupan nyata siswa. Dengan kamu membuat tulisan yang kontekstual akan membuat teman-teman kamu merasa terbantu dari tulisan kamu itu. Karena itu menulislah sesuatu yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari. Jangan menulis sesuatu yang tidak kontekstual.
11. Kredibel
Blog yang kamu buat harus dapat dipercaya oleh para blogger lainnya. Buat tulisan yang menarik dan bukan copy paste dari blog orang lain. Ketika blog kamu dianggap kredibel oleh orang lain, maka akan banyak pengunjung yang akan singgah membaca tulisan-tulisan kamu. Karena itu mulailah membangun kredibilitas dalam pengelolaan blog kamu di internet.
12. Kolaboratif
Kamu harus bisa mencari teman yang dapat bekerjasama dalam membangun blog pembelajaran. Tidak ada orang yang sukses tanpa bekerjasama dengan orang lain. Oleh karena itu carilah teman yang dapat berkolaborasi dengan kamu dalam membangun blog pembelajaran. Orang-orang yang sukses biasanya bisa bekerjasama dengan orang lain. Saling berbagi tugas dan menjalankan tanggungjawabnya dengan penuh amanah. Bila kalian bisa saling mengisi dan berbagi dalam blog pembelajaran, Omjay yakin kolaborasi yang kamu lakukan dengan siswa lainnya akan membuahkan hasil.
Demikianlah sedikit ilmu ngeblog yang Omjay dapat sampaikan. Selamat mencoba dan membangun Blog Pembelajaran. Kelola blog kamu itu dengan sepenuh hati. Mari membangun blog untuk mendukung pembelajaran. Siapa tahu blogmu itu menjadi blog yang terpilih dalam pesta blogger 2011.

Senin, 05 Desember 2011

Okestra Tunggal

ok, post kali ini akan membahas
ya hari ini...tanggal 5 desember 2011

hari ini dimulai dengan sekolah...
terus pelajaran olahraga...
gw taruhan dengan muhamad fachri 
dan gw kalah gw bayar ke dia 3rb..*untung cuma segitu*
paling seru itu pas gw duduk ama Iqbal
 
gw pulang...
gw pulang naik kendaraan umum
Metromini 47 dengan bayar seribu doang...
naik terus uang 1000 perak udh siap di tangan gw...
buat dikasih ke keneknya...
gw tungguin keneknya ga ada-ada 
gw tengok kanan-kiri-belakang ga ada
dan gw melihat beberapa orang bayar ke supirnya...
ooow... rupanya bayar langsung ke supir
gw bayar...

dalam sekejab jiwa gw pun tenang
gw ngantuk abiss...pas perjalanan pulang
pas udh mau ketiduran
ada orang teriak kenceng + cempreng...
gw langsung bangun...
sumpah gw deg-deg an abis...
gw kira cuma teriak sekali doang...
rupanya di ngamen kawan-kawan *ciaelah*
akhirnya terpaksa gw denger tuh lagu
merdu sekali.....
gw banget inget lirik lagunya..:
dalam birama 5/4 | tempo:netral | volume: Maxxx.. 
aaaaaaaaa...
aaaaaaaaa...
aaaaaaaaa...
aaaaaaaaa...
aaaaaaaaa...
uuuuuuuuu...
oooooooo...
aaaaaaaaa...
tepuk tangan dari penonton...
*prok-prok-prok*
Note: kalo mau nyanyi ini lebih baik diiringi dengan tepukan tangan dan siap-siap kabur karena bakal ditimpukin bata..
untung di turun duluan...
kalo di turun bareng gw bisa2 gw jadi temennya dia

ok...cuma itu post hari ini...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More